Mengatasi Bengkak

Sebenarnya kemarin saya baru saja accident dengan motor saya si biru. Kejadiannya saya nabrak palang jalan yang diperbaiki hehehehe jadilah saya jatuh dengan menahan si biru. Awal nya waktu ditolong oleh warga saya Cuma bisa diam dan akhirnya saya menangis entah itu tangisan sakit atau tangisan malu tapi sepertinya dua duanya deh heheehe

Kaki saya bengkak segede gajah (yah ga gede-gede cih cuma mata kaki nya  yang hilang aja :p) hal yang pertama dilakukan oleh kaki saya langsung di kasih minyak tawon saya tidak tau apa kandungan minyak tersebut yang saya rasakan kaki kiri saya yang hilang mata kakinya pun agak angetan dikit dan tidak setegang tadi. Besoknya saya di panggilkan tukang urut yang katanya untuk mengurangi sakit di badan saya. Perhatian bahwa orang yang tidak biasa di pijat saya sarankan JANGAN di pijat dengan keras contohnya saya. Busyetttt rasanya badan saya tambah kaku dan tegang karena tidak terbiasa di pijat. Dan saya sarankan sekali lagi bila ada bengkak JANGAN sekali kali ditekan atau diurut karena yang pasti anda akan tambah kesakitan dan bertambah bengkak dan warna lebam akan bertambah berwarna warni. Karena logika nya lebam dan bengkak bila di urut atau di tekan akan menambah trauma pada jaringan sekitar.

kemudian saya ingat ada obat untuk mengatasi bengkak yaitu trombopop. Trombopop adalah obar oles yang mengandung heparin natrium yang berfungsi sebagai anti koagulan yang dapat mencegah terbentuknya gumpalan gumpalan dalam darah dan membntu memecahkan pembekuan darah yang telah terbentuk. Heparin sendiri biasanya yang berbentuk cair atau padat di gunakan untuk zat anti pembekuan dalam pemeriksaan darah. Tapi saran saya trombopop jangan digunakan pada luka terbuka. Saran saya untuk mengurangi bengkak atau lebam. Pertama tama kompres bengkak dengan air dingin tapi jangan terlalu dingin. Es batu yang telah I beri air. Kemudian oles kan trombopop pada bengkak. Kalau mau dapat dikombinasikan dengan minyak tawon. Sebelum tidur bengkak dapat dikompres dengan air hangat dan diolesi oleh minyak tawon. Dan keesokan hari nya dapat di kompres dengan air dingin dan diolesi trombopop.

Bisa juga menggunakan obat oral namun harus sesuai dengan petunjuk dokter karena pemberian obat anti inflamasi hanya dapat dengan resep dokter. Dokter biasanya memberikan cataflam atau sejenisnya. Dan ada lagi menurut orang tua jaman dulu bengkak dapat diberi dengan bobok kencur. Bobok adalah tumbukan yang sudah dihaluskan. Yah semua saran saya dapat dipakai tapi yang penting adalah istirahat dan memakan makanan yang bernutrisi. Jangan seperti saya yang besok nya malah jalan kemana mana dengan kaki bengkak hehehheeh mohon jangan dicontoh. Semoga saran dari saya dapat bermanfaat selamat mencoba.

Leave a Reply

