Alasan Mourinho tinggalkan Inter

by godofbola on June 2, 2010

Mourinho

Dua hari sejak resmi menjabat kursi pelatih Real Madrid, Jose Mourinho mengungkapkan mengapa pada akhirnya ia memutuskan meninggalkan Inter Milan dan Sepakbola Italia secara umum.

Mourinho meninggalkan klub Milan tersebut setelah bergelut selama dua musim dan sukses mengantarkan sukses besar di musim terakhirnya. Inter diantarnya menjadi klub Italia pertama yang meraih Treble Winners.

“Saya mencapai kesimpulan bahwa Sepakbola Italia bukanlah untuk saya sekitar tiga bulan lalu. Setelah dua tahun, saya putuskan saatnya untuk perubahan,” jelas Mourinho.

“Ketika agen saya menyatakan bahwa mungkin ada kesempatan dengan Real Madrid, saya pikir kesempatan sempurna.

“Real Madrid adalah klub terhebat, namun sekarang sedikit frustrasi. Saya datang untuk memperbaiki tim dan saya suka ini.

“Saya tak suka pergi ke sebuah klub untuk melanjutkan proyek. Saya lebih suka memulai mimpi yang baru,” tambah Mourinho.

Bukan itu saja, Mourinho juga memberikan opininya mengenai rumor ketertarikan dirinya memboyong bek Inter, Douglas Maicon.

“Saya suka sistem dua full-back, satu di kiri dan satu di kanan. Bagi saya Sergio Ramos adalah seorang centre-back, mungkin saya salah, tetapi saya lihat dia miliki potensi jadi centre-back terkuat di dunia. Lalu setelah itu ada Pepe, Garay dan Albiol.

“Saat ini kami punya Marcelo dan Arbeloa dalam posisi full-back. Masih kurang dua.” tutup Mou seraya mengindikasikan kalau ia bisa saja mendatangkan Maicon.

Leave a Reply

