De Rossi tak mau kelewat pede

by godofbola on June 2, 2010 · 0 comments

Daniele De Rossi

Italia diprediksi tidak akan sulit untuk melewati fase grup di Piala Dunia 2010. Meski demikian, Daniele de Rossi tidak ingin timnya kelewat percaya diri.

Italia ditempatkan di Grup F yang juga dihuni oleh Selandia Baru, Paraguay dan Slovakia. Di atas kertas, juara dunia empat kali ini bakal mampu menembus babak 16 besar dengan mudah tetapi De Rossi tetap meminta timnya untuk mewaspadai lawan-lawannya.

Kendati bisa dibilang ‘tim kelas dua’, Selandia Baru terbukti bukan lawan yang mudah. Saat menghadapi wakil Oceania itu di Piala Konfederasi 2009, tim Azzurri mengalami kesulitan meski akhirnya menang.

Paraguay memperlihatkan permainan konsisten dan mampu finis lebih baik dari Argentina di klasemen akhir kualifikasi. Sementara Slovakia memiliki Marek Hamsik yang bermain impresif musim ini bersama Napoli.

“Pada pandangan pertama itu terlihat mudah, tapi tentu Anda tahu tidak ada yang mudah di Piala Dunia,” seru pemain AS Roma itu dalam wawancaranya dengan FIFA.

“Paraguay sangat bagus di kualifikasi bahkan finis di atas Argentina di klasemen. Kami bermain dengan Selandia Baru di laga ujicoba sebelum Piala Konfederasi tetapi mereka menyulitkan sebelum kami berhasil menang 4-3. Sedangkan Slovakia memiliki Marek Hamsik yang tampik sangat bagus di Serie A. Kami tidak mau terlalu percaya diri,” tegas De Rossi.

Italia diragukan bisa mempertahankan gelar juara yang diraihnya empat tahun silam. Meski memiliki keyakinan bisa mempertahankan gelarnya, namun De Rossi tetap realistis akan kans timnya.

“Itu akan sangat sulit dicapai karena untuk itu tidak hanya sekedar sebuah tim yang hebat,” lanjutnya.

“Anda harus kuat, fit dan berani juga memiliki semangat tinggi juga keberuntungan. Kami tahu kami tidak dapat meningkatkan apa yang kami telah capai sebelumnya, hanya bisa menyamainya. Tapi tentu saja kami yakin, tapi kami tahu turnamen ini akan berjalan sangat keras,” pungkas pemain terbaik Italia 2009 itu.

[detik

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s