Eto’o diusir, Portugal tekuk Kamerun 3 – 1

by godofbola on June 2, 2010 ·

Samuel Eto'o

Akibat kartu merah yang diterima kapten Samuel Eto’o di awal laga, Kamerun akhirnya harus rela digilas tuan rumah Portugal 3-1 dalam partai pemanasan kedua tim jelang tampil di Piala Dunia 2010, Rabu (2/6) dinihari WIB.

Eto’o, yang baru bergabung dengan skuad Kamerun pekan lalu setelah memenangi Liga Champions bersama Inter Milan, mendapat kartu kuning kedua pada menit ke-33 setelah menekel keras bek kiri Duda.

Semenit sebelumnya Raul Meireles mencetak gol pertama bagi Portugal dalam permainan yang dikendalikan penuh oleh tuan rumah.

Meireles, gelandang FC Porto, kemudian mencetak gol keduanya pada menit ke-47 sebelum Achille Webo menipiskan ketinggalan Kamerun dengan sundulan kepala pada menit ke-69.

Namun gelandang sayap Manchester United, Nani, mengubah skor 3-1 ketika laga tersisa sembilan menit dengan mencongkel bola melewati hadangan kiper Idriss Kameni.

Adapun bintang Cristiano Ronaldo masih belum mampu menyumbang gol bagi Portugal dalam waktu 16 bulan. Pemain termahal dunia milik Real Madrid ini pun membuang dua peluang emas dari kotak penalti yang sepantasnya menjadi gol.

Namun demikian, kemenangan bagi skuad Carlos Queiroz menjadi kemajuan positif setelah pekan lalu hanya mampu bermain 0-0 dengan tim gurem Tanjung Verde.

Sementara dari Johannesburg, Afrika Selatan, Asutralia menyisihkan sesama peserta Piala Dunia, Denmark, dengan skor tipis 1-0 lewat gol striker Joshua Kennedy pada menit ke-71.

Pelatih Denmark Morten Olsen menyebut kekalahan timnya disebabkan oleh buruknya kualitas bola “Jabulani”. “Mustahil bermain dengan bola seperti itu dan kami harus membiasakan diri,” tegasnya seraya meningkatkan kontroversial terhadap bola resmi yang banyak dikritik para kiper tersebut.

Hasil lainnya:
Swiss 0-1 Ghana

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s