Tentang Keyboard laptop

Mungkin diantara teman sekalian pernah yang melihat bahwa seseorang mengalami kerusakan pada keyboard latopnya. lalu apa yang terjadi? tentu kita harus mengganti keyboardnya dengan yang baru. Namun, untuk mengganti keybord laptop itu tidaklah murah seperti keyboard pada PC (Personal Computer) pada umumnya.

Keyboard laptop memiliki ciri khas tersendiri. Itupun setiap jenis dan merknya memiliki bentuk yang berbeda satu sama lain, belum lagi jalur data dan socket yang digunakan bisa berbeda. so, kesimpulannya kalau mau ganti keyboard laptop kita yang rusak itu akan ribet banget.

Bagaimana kalau kita jual aja laptopnya lalu beli lagi yang baru? Akibatnya, harga jual laptop yang rusak tuts atau keybordnya secara keseluruhan itu, akan rendah banget. kalaupun mau maksa, harus canibal. yaitu dengan mengorbankan Keyboard yang masih bagus pada mertk dan type laptop yang sejenis ke laptop yang mau diperbaiki itu.

Alternatif lain

Biasanya dan mungkin ini adalah satu-satunya cara yang efektif, yaitu dengan menggunakan keyboard PC biasa dengan mengandalkan port USB sebagai pengganti keyboard laptop yang rusak itu.

Tapi, kalau kita mau keluar jadi ribet kan? Yah, mau bagaimana lagi?

Keybord laptop

Nah, disini saya ada sedikit Tips. Sebelum keyboardnya (laptop) rusak, kenapa nggak langsung pakai Keyboard PC aja sebelum Keyboard laptop nya rusak?

Bagi pengguna Laptop di rumah, (Mengapa hanya untuk rumahan? yah, karena luculah kalau lagi di tempat terbuka atau pakainya cuma sebentar mau pakai keyboard alternatif. jadi malah nggak efektif) yang pemakaianya bisa berjam-jam seperti saya, bisa menggunakan keyboard alternatif. Dengan demikian kemungkinan tuts yang rusak pada keyboard asli laptop dapat diminimalisir, sehingga dengan demikian umur keyboard laptop kita akan semakin panjang umurnya.

Kalaupun misalnya keybord (PC) yang kita gunakan sebagai alternatif itu rusak, tentu tidak semahal keyboard laptop.

Selain dapat memperpanjang umur keyboardnya, tentu juga tampilan keyboard laptop kita tidak terlihat kucel, kotor dan dekil oleh jari-jari kita. Bagi yang perokok, debu atau abu rokok jadi bisa lebih sedikit masuk ke keyboard. nah, kalau udha gitu kan makin sayang jadinya sama laptop tersayang.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s